Sabtu, 16 Maret 2013

Srumbung adalah sebuah wilayah kecamatan di Kabupaten magelang,provinsi jawa tengah(dekat jogja) indonesia. Di sebelah timur berbatasan dengan Tempel,sleman,jogjakarta yang dipisahkan oleh Sungai Krasak, di sebelah barat berbatasan dengan kecamatan dukun magelang, sebelah selatan dengan kecamatan salam.

Srumbung berada di sebelah barat daya Gunung merapi sehingga termasuk daerah bahaya satu dari ancaman gunung Merapi, karena wilayahnya yang berada di kaki gunung Merapi yang masih aktif. Sebuah pos pengamatan Gunung Merapi terletak di Dusun Ngepos yang dibangun sejak zaman Belanda.
Dengan adanya gunung merapi yang masih aktif,tanah yang berada di kaki gunung merapi (termasuk srumbung) mempunyai unsur hara yang sangat cocok untuk pembibitan salak pondoh.
Srumbung juga menjadi daerah penghasil salak pondoh. Salah satu varietas unggul salak yang dihasilkan dari Srumbung yang bernama salak nglumut. Nama Nglumut diambil dari nama desa penghasil salak tersebut. Kini salak tersebut sudah mulai merambah pasar eksport, diantaranya ke Malaysia.

Karena rasanya memang berbeda dengan salak-salak varietas lainya.
Kami menawarkan kepada anda, untuk menjadi rekan kerja kami atau konsumen kami.Kami akan memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan anda.Salak nglumut adalah salah terbaik.Silahkan bandingkan. Terima Kasih. . .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar